Wujudkan Generasi Cinta Lalu Lintas Polres Gresik Gelar Gresik Millenial Creative Expo 2019

Tribratanews-gresik.com – Dalam rangka mencetak generasi millenial yang cinta terhadap tertib berlalu lintas Kepolisian Resort Gresik melalui Satlantas Polres Gresik menggelar Gresik Millenial Creative Expo 2019, Sabtu (09/3).

Bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik Millenial Creative Expo 2019 akan berlangsung hingga tanggal 13 Maret 2019. Acara yang digelar bekerjasama dengan Pemkab Gresik ini juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Gresik ke-45 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-532.

Bersama Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., MSi , Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi membuka Gresik Millenial Creative Expo 2019 turut dihadiri Dandim 0817 Gresik Letkol Inf, Budi Handoko, S.Sos., Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP M. Budi Hedrawan, SIK., MH., Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim AKBP Eko Hengky Prayitno serta OPD Kabupaten Gresik.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim AKBP Eko Hengky Prayitno mengatakan saat ini laka lantas bisa menimbulkan potensi bagi generasi millenial. Pasalnya, laka tersebut masuk menjadi pembunuh nomor tiga. Hal ini dikarenakan rata-rata korban yang meninggal di jalan raya berusia produktif antara 17 hingga 35 tahun.

“angka kecelakaan di Indonesia cukup tinggi yang jumlah laka lantas tahun 2018 sebanyak 107.968 dan untuk korban laka lantas meninggal dunia sebanyak 29.083 orang, korban luka berat sebanyak 13.258 orang dan korban luka ringan sebanyak 129.095 orang dan ironisnya 25 persen korban yang meninggal di jalan raya akibat laka lantas berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” ungkapnya.

Di puncak MRSF 2019 di Kabupaten Gresik itu juga ada talk show custom bike & safety riding yang dihadiri motovlogger Alitt Susanto. Hadir pula Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Budi Hendrawan serta BPTD XI Ahmad Badik.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan Gresik Millenial Creative Expo 2019 merupakan upaya Jajaran Polres Gresik untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada remaja, Selain Gebyar Gresik Millenial Creative Expo 2019 kegiatan puncak MRSF di wilayah Gresik juga diisi dengan acara Talk Show Custom Bike and Safety Riding.

“Kita ingin generasi milenial di Kota Wali dan Kota Santri ini bisa menjadi generasi yang cinta lalu lintas demi mewujudkan Indonesia gemilang,” katanya.

Diketahui, terdapat 75 stand yang ikutserta dalam kegiatan Expo tersebut. Puluhan stand pameran tersebut diikuti oleh Polres Gresik, OPD dilingkup Pemkab Gresik seperti Dinas Perijinan dan PTSP, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu juga diikuti oleh BUMD, salah satunya PDAM Giri Tirta. Sejumlah perusahaan swasta juga nampak berpartisipasi dalam event bergengsi tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., MSi menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan event Gresik Millenial Creative Expo tersebut.

“Meskipun baru dibuka hari ini, namun saya lihat sudah banyak masyarakat yang berkunjung di sini,” katanya.

Usai membuka kegiatan tersebut, Kapolrres Ggresik bersama Forkopimda dan undangan menyempatkan diri mengunjungi sejumlah stand Gresik Millenial Creative Expo 2019.

(Humas Polres Gresik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *