Persiapan Pameran Internasional Reform Policy Symposium dan Regional Workshop 2019 Kapolres Gresik Paparkan Content Booth

Tribratanews-gresik.com – Menjelang Pameran dalam acara “International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019” yang akan diselenggarakan oleh Kemenpan RB di Bali pada pertengahan Maret nanti, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro bersama Kapolrestabes dan Kapolres jajaran Polri melaksanakan persiapan di Rupatama Asrena Kapolri Lantai III, Gedung Utama Mabes Polri, Jl. Trunojoyo 3 Kebayoran Baru Jaksel, Jumat (8/3).

Acara di buka langsung Asrena Mabes Polri Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH., MH. dihadiri Kapolrestaabes Surabaya KBP Rudi Setiawan, S.I.K., SH., MH., Kapolres Tabes Medan (diwakili Kabag ren Polrestabes Medan) AKBP Zulfikar., Kapolresta Sidoarjo KBP Zain Dwi Nugraha, SH., S.I.K., M.Si., KBP Meilina D. Irianti, SH., Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.I.K., M.Si., dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Persiapan tersebut dilakukan jajaran Polri yang akan mengikuti Pameran International Reform Policy Symposium and Regional Workshop di Nusa Dua, Bali Pada 14-15 Maret 2019 yang diselenggarakan Kementerian PANRB. Simposium internasional bertemakan “State Capacity for Public Sector Reform and National Development in Indonesia, Korea, Southeast Asia”.

Dari perwakilan yang hadir masing-masing memaparkan inovasi yang akan ditampilkan pada Pameran International Reform Policy Symposium and Regional Workshop. Paparan Kapolrestabes Surabaya KBP Rudi Setiawan, S.I.K., SH., MH. mengenai Inovasi Command Centre, Kapolrestabes Medan diwakili Kabagren Polrestabes Medan AKBP Zulfikar mengenai Inovasi Aplikasi SIM Online (SIMONMAPAN), Kapolresta Sidoarjo KBP Zain Dwi Nugraha, SH., S.I.K., M.Si., mengenai Inovasi Delta Speed, SKCK Online, SP2HP Online, E-office, Laporan kehilangan Online dan E-babin.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.I.K., M.Si memaparkan Content Booth Inovasi CARE, Pembayaran SIM non tunai (T-cash, Go-Pay, MyQR BRI, dan Brizzi), Go-Sigap, dan Gajah Mada, ia menyampaikan Aplikasi CARE Polres Gresik dan Cashless Payment System (CPS) dalam pengurusan SIM dan SKCK yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengatakan akan memberikan pelayanan yang terbaik sebagai perwakilan dari Polri, Kami merasa bangga sebagai perwakilan dari Polri Pameran ini akan dihadiri oleh 1000 peserta yang berasal dari 100 pemda dan K/L, akademisi dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri, serta perwakilan dari negara-negara ASEAN, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sebanyak 100 narasumber dari 11 negara akan hadir memberikan materi dalam bentuk simposium, lokakarya, dan pameran.

(Humas Polres Gresik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *